Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard. Foto: Irish Times

IDNEWS.CO.ID – Tren klub menggunakan mantan pemain untuk menyelamatkan timnya kini ramai di Premier League. Setelah Manchester United menggunakan jasa Ole Gunnar Solskjaer sebagai penyelamat, giliran Chelsea yang berharap pada tangan dingin legendanya, Frank Lampard.

Ya, rumor beredar, Lampard kini masuk sebagai calon kuat pengganti Maurizio Sarri di kursi manajer Chelsea.

Manajemen The Blues berpikir Lampard adalah sosok yang tepat menggantikan Sarri lantaran sudah paham kultur klub.

Secara prestasi, Lampard juga cukup luar biasa di debutnya sebagai manajer Derby County. Sementara, Derby ada di posisi tujuh klasemen sementara divisi Championship dan Lampard berpotensi mengantarkannya promosi musim depan.

Dikaitkan dengan Chelsea, Lampard angkat bicara. Menurutnya, saat ini dia hanya fokus untuk menangani Derby.

“Sebagai pemula, tak cocok rasanya untuk terlibat dalam sebuah perjudian. Saya tak pernah tertarik melakukannya,” kata Lampard dilansir Metro.

“Apalagi, Chelsea adalah klub yang saya hormati. Ada manajer pula yang saya hormati. Jadi, situasi ini tak membuat saya tersenyum. Saya cuma berharap mereka bisa pulih secepatnya,” lanjut dia.

Posisi Sarri memang terpojok, usai Chelsea dipermak Manchester City, 0-6, di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019). Kekalahan tersebut membuat manajemen Chelsea gerah dan memikirkan untuk memecat Sarri. (ndi)

LEAVE A REPLY