Quique Setien Foto: Football5star

IDNEWS.CO.ID – Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, untuk kali pertama akhirnya bicara ke publik. Setien mengungkapkan begitu senang bisa menjadi pelatih tim sekelas Barca.

Bagi Setien, menangani Barca begitu membanggakan. Secara jujur, Setien tak pernah bermimpi bisa menangani Barca.

Maka dari itu, ketika manajemen Barca mengontaknya, Setien tak ragu untuk menerima tawaran untuk menggantikan Ernesto Valverde.

“Saya saja tak punya CV yang bagus dan panjang. Kaget, begitu mereka menghubungi saya. Tak perlu lima menit untuk saya berpikir. Tawaran itu langsung saya terima,” ujar Setien dilansir Marca.

“Bagaimana saya tak bahagia. Kini, saya memimpin para pemain terbaik di dunia. Saya begitu tertantang dengan proyek ini,” lanjutnya.

Di Barca, tekanan untuk Setien pastinya begitu besar. Trofi LaLiga dan Liga Champions, sudah jadi target wajib bagi setiap pelatih yang memimpin Azulgrana.

Khusus Liga Champions, itu menjadi prioritas di musim ini. Sebab, sudah cukup lama Barca merindukan trofi di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

Hanya saja, yang dijanjikan Setien bukan trofi. Sama seperti janji Luis Milla ke Timnas Indonesia, pria 61 tahun itu cuma ingin mengembalikan Barca sebagai tim yang bermain dengan atraktif, bergaya tiki-taka.

“Ketika saya menangani tim, satu hal yang bisa dijanjikan. Tim ini, akan bermain dengan cantik,” terang Setien. (ach)

LEAVE A REPLY