Dokter Terawan sambangi kantor BPJS

IDNEWS.CO.ID – Menteri Kesehatan Agus Terawan Putranto terus berupaya mengembangkan konsep E-health di Indonesia. Terawan mengatakan bahwa layanan kesehatan online menjadi penting untuk sistem pendukung kinerja dan manajemen fasilitas pelayanan kesehatan.

Dalam upaya mengembangkan layanan kesehatan berbasis online, Terawan sudah memiliki sejumlah langkah ke depan. Salah satunya ialah dengan menggandeng sejumlah start up kesehatan.

“Kemitraan ini membawa era baru di bidang layanan kesehatan yang diawali dengan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan upaya promotif dan preventif yang akan menurunkan biaya layanan kesehatan yang semakin tinggi di Indonesia saat ini,” ungkap Terawan  dalam siaran persnya.

Terawan menyadari pentingnya kemitraan dengan praktisi industri teknologi kesehatan mampu mempercepat kemajuan sistem layanan kesehatan dalam negeri. Sementara itu, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan, juga mengatakan bahwa penggunaan teknologi dalam layanan kesehatan diharapkan mampu menyediakan dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan yang akurat, kredibel dan terpercaya.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai institusi kesehatan, untuk memperkuat ekosistem kesehatan digital di Indonesia serta untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan platform kesehatan yang terpercaya, andal, kredibel, inovatif dan aman,”kata Adhiatma.

Seperti diketahui, pada rangkaian perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan Parade Inovasi Bidang Kesehatan Tahun 2019 dengan tema “Membangun Ekosistem Digital Kesehatan untuk Hidup Lebih Sehat”.

Sebanyak 92 inovasi dengan kategori pelayanan publik, pelayanan kesehatan serta tata kelola administrasi telah diusulkan oleh 34 UPT Ditjen Pelayanan Kesehatan serta 14 RS Daerah.

LEAVE A REPLY