Megabintang Real Madrid, Gareth Bale. Foto: Gilabola.com

IDNEWS.CO.ID – Kemilau Gareth Bale di Real Madrid perlahan menghilang. Perannya tak lagi sentral, pelatih Zinedine Zidane lebih memilih meletakkannya di bangku cadangan.

Kritikan suporter Madrid, juga menambah gelisah Bale berada di Santiago Bernebeu. Musim lalu, Bale santer dikabarkan bakal meninggalkan Madrid. Namun, tingginya banderol yang dipasang Madrid, membuat klub-klub peminat mundur perlahan.

Musim depan, Bale disarankan benar-benar meninggalkan Madrid. Legenda Barcelona, Rivaldo menyarankan agar Bale menerima pinangan Newcastle United. Menurutnya, bersama Newcastle, Bale akan kembali bersinar.

“Dia berusia 30 tahun, saya dengar dia mau ke MLS. Tapi saya pikir dia masih bisa bermain di Eropa. Ini Bakal menjadi kesempatan yang bagus baginya untuk membuktikan bahwa dia masih pemain kelas dunia,” kata Rivaldo kepada Betfair.Tendangan bebas Gareth Bale saat Wales vs Inggris di Euro 2016

“Di Madrid karier Bale akan semakin sulit. Klub tak lagi mempercayainya untuk menjadi pemain yang menentukan setelah beberapa masalah internal dalam beberapa tahun terakhir,” sambungnya.

Bale dikabarkan menjadi bidikan utama Newcastle. Mereka disebut siap mengeluarkan dana sebesar 53 juta poundsterling atau sekitar Rp 967 miliar untuk menebus Bale.

Newcastle bisa menjadi klub raksasa baru di Eropa. Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman akan mengakuisisi klub. Salman dikabarkan siap membeli Newcastle dengan harga 300 juta pounds atau Rp5,4 triliun

Dengan gelontoran dana segar cukup banyak itu, Newcastle diyakini bisa membeli pemain-pemain berlabel bintang, tak terkecuali Bale, untuk menggapai asa meraup prestas hingga ke level internasional.

“Newcastle akan menerima banyak suntikan uang pada musim panas ini dengan kedatangan pemilik baru dan ini bisa menjadi tujuan yang bagus buat Bale, karena ia bisa mendapatkan statusnya sebagai bintang lagi di klub dan tetap mendapat uang banyak,” tutur Rivaldo. (ach)

LEAVE A REPLY