Nasional

Letjen Doni Monardo Terpapar COVID-19

IDNEWS.CO.ID – Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BNPB Letnan Jenderal TNIDoni Monardo positif COVID-19. Doni mengumumkan sendiri jika dirinya terpapar virus tersebut. Diketahui, Doni punya aktivitas yang padat lantaran memimpin  penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

penyelesaian musibah guncangan dunia Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

“ Dari hasil uji PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif COVID- 19 dengan CT

Value 25. Aku serupa sekali tidak merasakan gejala apa juga dan pagi ini tetap beraktifitas wajar dengan berolahraga enteng berjalan kaki 8

Artikel Terkait

kilometer,” ucap Doni dalam keterangan persnya, Sabtu, 23 Januari 2021.

Usai diketahui positif, Doni langsung melakukan pengasingan mandiri sembari lalu memantau kemajuan penindakan COVID- 19 dan penindakan musibah di berbagai wilayah.

Doni yang terkini kembali dari Mamuju, Sulbar, Jumat petang, mengatakan dirinya selama ini sedemikian itu patuh dalam melaksanakan aturan kesehatan dengan senantiasa mengenakan masker dan membersihkan tangan.

Pada Jumat petang, Doni dan semua karyawan yang mendampinginya selama kunjungan kegiatan di Sulbar dan Kalimantan Barat pula menempuh uji PCR. Hasilnya, salah satu stafnya pula diklaim positif.

“ COVID- 19 ini sedemikian itu dekat di sekitar kita. Selama ini aku berupaya semantap daya taat dan patuh melaksanakan aturan kesehatan dan tetap dapat terjangkit. Dengan peristiwa ini aku meminta warga supaya jangan kendor dalam mengenakan masker, melindungi jarak dan hindari gerombolan, dan giat membersihkan tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

Daya Ahli BNPB yang pula karyawan spesial Doni Monardo, Egy Massadiah,

mendapatkan hasil uji PCR- nya minus. Ia mengatakan senantiasa terletak di dekat Doni dalam seminggu terakhir, termasuk senantiasa satu mobil kala aktivitas penindakan musibah di Mamuju, Majene dan Banjarmasin.

Bagi Egy, Doni telah terletak di Mamuju pada Jumat Petang kurang dari 12 jam dari saat guncangan di Sulawesi Barat terjadi. Berikutnya Kepala BNPB beralih ke Banjarmasin pada Minggu, 17 Januari 2021 dan kembali ke Mamuju pada Selasa pagi saat sebelum kembali ke Jakarta, kemarin. (fat)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !