Ilustrasi Foto: Liputan6.com

IDNEWS.CO.ID – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merancang agenda Liga 1 2020. LIB memberikan indikasi musim depan akan dimulai pada awal Maret 2020.

Pimpinan laga, Asep Saputra mengatakan waktu itu dinilai paling bagus. “Kami sudah mulai merencanakan kick off Liga 1 2020 pada 1 Maret. Untuk agenda pertandingan pun sudah disiapkan biarpun laga saat ini belum usai,” kata Asep.

Asep katakan jika LIB telah membuat agenda musim terakhir dengan sejumlah jadwal internasional ialah FIFA Matchday, Piala AFF, dan laga antarklub di Asia pun ASEAN.

Belumlah lagi adanya dari dalam negeri seperti Penentuan Kepala Wilayah Serentak dan Minggu Olahraga Nasional. Serta buat kelancaran liga, ditambahkan Asep, faksinya sudah mengadakan pembicaraan dengan PSSI termasuk Mabes Polri sebagai faksi yang keluarkan izin keramaian.

“Kami mengharapkan supaya laga musim depan dapat usai pertengahan November. Lantaran banyak jadwal internasional yang akan berlaga. Satu diantaranya AFF pada minggu ketiga November,” lanjut Asep.

Liga 1 2019 masih menyisakan empat minggu dan baru selesai pada 22 Desember 2019. Meski demikian, juara musim ini sudah diketahui lebih dini disaat minggu ke-30. Bali United sukses mengunci gelar juara setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Senin 2 Desember 2019. (ach)

LEAVE A REPLY