IDNEWS.CO.ID – Google mengeluarkan fitur baru untuk melindung pribadi dalam Google Maps, YouTube, dan layanan asisten suara, dengan pilihan seperti model penyamaran dan pemupusan data otomatis.

Mengambil Reuters, Google segera mengeluarkan sejumlah fitur terkait pribadi, setelah sejumlah jejaring sosial dan perusahaan penelusuran daring melawan banyak keluhan tentang bagaimana mereka mengatasi data pengguna.

Model penyamaran di Google Maps akan berhenti menyimpan aktivitas peta pada akun pengguna, termasuk area yang dicari, meskipun model itu akan hilangkan hasil personalisasi pengguna.

Google pun mengeluarkan fitur baru ‘Password Checkup’ untuk kontrol kata sandi, yang memiliki fungsi memberi kabar pengguna apa akun mereka telah dimasuki, atau pengguna memiliki kata sandi yang lemah.

Google pun menyatakan akan memperluas pilihan pemupusan otomatis pada YouTube, dengan menopang pengguna mengambil keputusan periode waktu untuk pemupusan data secara otomatis.

Dalam sejumlah minggu , Google pun akan mengeluarkan pilihan untuk meniadakan aktivitas asisten suara dengan menggunakan perintah lisan pengguna. (fat)

LEAVE A REPLY