Para pemain Liverpool di Anfield

IDNEWS.CO.ID – Liverpool bisa saja berpesta merayakan gelar juara Premier League di Anfield. Ini disebabkan adanya perubahan kebijakan yang diberikan oleh otoritas Inggris dalam menghadapi pandemi virus corona COVID-19.

Awalnya, Liverpool diprediksi berpesta di venue netral. Polisi Merseyside tak mengizinkan laga penentuan gelar juara Liverpool, melawan Crystal Palace, 24 Juni 2020, di Anfield.

Mereka berpendapat laga itu mengundang kerumunan massa, karena Liverpool berpotensi mengunci gelar juara Premier League setelah menunggu selama 30 tahun.

Namun, dilansir The Sun, setelah lebih dari sepekan berdiskusi, tercapai sebuah kesepakatan, Liverpool dipastikan menjamu Palace di Anfield.

Para pejabat Premier League, polisi Merseyside, pemerintah Inggris dan lokal, otoritas kesehatan, dan perwakilan The Reds, sepakat untuk menjalani protokol kesehatan agar rencana menggelar laga di Anfield terlaksana.

Liverpool di ambang gelar juara Premier League saat ini. Hanya enam poin yang mereka butuhkan demi menyegel trofi Premier League musim 2019/20.

Dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City, sulit sekali bagi para rival mengejar Liverpool. Sebenarnya, Liverpool bisa juara lebih dini di markas Everton, Goodison Park, 21 Juni 2020. Namun, selain harus menang, mereka juga berharap Arsenal bisa kalahkan ManCity. (ach)

LEAVE A REPLY