Avengers: Infinity War. Foto: GameSpot

IDNews.co.id – Lembaga Sensor Film (LSF) menyanggah memotong jangka waktu film Avengers : Infinity War di Indonesia selama tujuh menit.

” Oh tidak (memotong waktu), tidak saat. Memang yang dikirim ke LSF itu yang asli yang apa yang ada itu. Jadi ya memang waktu yang hingga di LSF mirip itu, ” kata Ketua LSF, Ahmad Yani Basuki saat dihubungi melalui telepon, Minggu (15/4/2018) kemarin.

Film yang akan tampil 25 April 2018 itu kenyataannya akan dipertunjukkan tanpa revisi, dan diluluskan untuk umur 13 tahun ke atas.

” Sekalian saya berikan keterangan yang sebenarnya. Saya terangkan film itu, ya berisi selama itu waktunya dan ditetapkan untuk 13 tahun ke atas, tidak ada revisi sekalipun. Jadi utuh mirip itu dan ditetapkan untuk 13 tahun ke atas, ” tuturnya menjelaskan.

Sebelumnya ada berita film itu disensor dan dipotong LSF. Berita itu memancing pro dan kontra. Banyak warganet menyesalkan hal tersebut, tetapi Ahmad Yani meyakinkan tidak ada pemotongan.

” Yang saya ketahui ada kabar berita aslinya (saat) segini jadi segini. Tapi setelah saya mempelajari setelah saya cek kembali hasil sensornya itu memang tidak ada revisi sekalipun tidak ada pemotongan waktu dan LSF memutuskan untuk 13+ tanpa revisi. “(ndi)

LEAVE A REPLY