Tunggal Putri Spanyol, Carolina Marin
Tunggal Putri Spanyol, Carolina Marin

IDNEWS.CO.ID – Maharatu bulutangkis dunia, Carolina Marin mulai memperlihatkan gairah kejayaannya. Hal itu terbukti dengan peningkatan posisinya di daftar ranking bulutangkis dunia yang naik secara signifikan.

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia terbaru di pekan 5 ini, Selasa 28 Januari 2020, pebulutangki asal Spanyol itu melesat ke ranking 8 dunia.

Pemegang 3 gelar Juara Dunia dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu merebut ranking 8 dunia dari tangan tunggal putri Kanada, Michelle Li.

Carolina menguasai ranking 8 dunia setelah koleksi poinnya meningkat dari 58.220 menjadi 63.120    poin. Perolehan poin meningkat setelah berhasil lolos ke semifinal BWF World Tour Super 300, Thailand Masters 2020. Pekan lalu Carolina masih bercokol di peringkat 10 dunia.

Sementara itu Michelle Li tergusur dua peringkat ke ranking 10 dunia yang sebelumnya ditempati Carolina.

Perlu diketahui, Carolina sudah hampir setahun terlempar dari ranking 8 besar dunia. Dia terakhir kali berada di ranking 8 pada 2 Juli 2019.

Ranking Carolina Marin sempat terperosok ke peringkat 26 dunia. Hal itu terjadi setelah dia absen di sejumlah turnamen dan kejuaraan bulutangkis dunia akibat mengalami cedera parah ketika berlaga di final Indonesia Masters 2019.

Carolina pernah menduduki ranking 1 dunia, hal itu terjadi di era tahun 2016, dia terakhir kali menduduki peringkat tertinggi dunia pada November 2016.

Baca: Gara-gara Anthony Ginting, Dua Raja Bulutangkis Eropa Saling Jegal

LEAVE A REPLY