BWF World Championships 2019.

IDNEWS.CO.ID – Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF telah menerbitkan daftar ranking dunia terbaru pekan 35. Banyak sekali terjadi perubahan peringkat. Terutama setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang digelar di Kota Basel, Switzerland.

Ada beberapa kenaikan ranking yang cukup tinggi, hanya saja satu persatu VIVA akan mengupas dimulai dari sektor ganda putra.

Pada Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2019, ada kejutan besar terjadi di sektor ini. Yaitu ketika ranking 1 dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalami kekalahan di babak 32 besar.

The Minions dikalahkan ganda putra Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae. Pebulutangkis Indonesia itu dilumat dalam laga panjang selama 65 menit melalui rubbergame 21-16, 14-21, dan 21-23.

Meski duo Korea itu dituduh bermain licik karena sengaja memperlambat waktu  saat servis. Tapi kekalahan itu sangat menyakitkan bagi Kevin/Marcus. Sebab untuk ketiga kalinya mereka gagal melengkapi gelar dengan merebut medali emas Kejuaraan Dunia 2019.

Namun, meski demikian, ternyata kekalahan itu tak sedikitpun menggoyahkan mereka untuk mempertahankan tahta ranking 1 dunia. Malahan mereka mencatat sejarah menguasai ranking 1 dunia selama 100 pekan secara beruntun.

Tapi apa yang terjadi pada Choi/Seo?. Apakah kemenangan besar yang diraih bisa mendongkrak peringkatnya?.

BWF World Championships 2019.

Perlu diketahui, ketika tampil di Kejuaraan Dunia 2019, Choi/Seo bermodal ranking 23 dunia. Sekarang, Kamis 29 Agustus 2019, posisi mereka melejit. Saat ini mereka telah berada di ranking 19 dunia.

Mereka naik 4 peringkat. Kenaikan itu terjadi karena perolehan poin mereka naik dari 43.599 poin menjadi 48.299 poin. Lumayan tinggi bukan?

Akibat kenaikan poin itu, 3 pebulutangkis jadi korbannya. Tadinya ranking 19 dunia ditempati Lu Ching Yao/Yang Po Han. Kini ganda putra Taiwan itu terlempar ke ranking 21.

Lalu, korban berikutnya ialah Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Pebulutangkis Jepang itu turun dari ranking 21 ke ranking 22. Dan sekarang ranking 23 dunia diisi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang tergusur dari ranking 22.

Di Kejuaraan Dunia 2019, Choi/Seo berhasil melaju sampai babak perempatfinal. Mereka gagal ke semifinal setelah dihancurkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca: Luar Biasa, Kevin/Marcus 100 Pekan Beruntun Kuasai Ranking 1 Dunia

LEAVE A REPLY