Makan Konate Foto: Indosport

IDNEWS.CO.ID – Persebaya Surabaya menuntaskan proses kedatangan Makan Konate untuk Liga 1 2020. Slot pemain asing tim berjuluk Bajul Ijo kini sudah lengkap dengan empat orang.

Sebelum Konate, Persebaya sudah lebih dulu punya David Da Silva, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid. Sejumlah pemain lokal juga didatangkan, seperti Patrich Wanggai dan Bayu Nugroho.

Kedatangan Konate ke Persebaya diumumkan lewat media sosial Twitter pada Kamis 16 Januari 2020 pagi WIB. Mantan pemain Arema FC itu pun langsung mengucapkan kata ‘wani’ yang menjadi jargon mereka.

“Wani. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa juara, Insyaallah,” ujar gelandang asal Mali tersebut.

Nama Konate sudah sejak lama dikaitkan dengan Persebaya. Para pendukung mereka pun dibuat penasaran, karena manajemen tak kunjung membuat pernyataan resmi.

Rupanya, manajemen Persebaya memang menanti waktu yang tepat. Mereka harus lebih dulu merampungkan administrasi Konate, baru bisa memberi kepastian kepada suporter.

(Baca juga: Osvaldo Masih Gantung Persebaya, Dapat Tawaran dari Klub Spanyol)

Kedatangan Konate pun diharap bisa memberi dampak positif bagi Persebaya di Liga 1 2020. Finis di urutan kedua di musim lalu, harapannya bisa terlampaui.

“Insyaallah dengan hadirnya Makan Konate dan seluruh penggawa Persebaya lainnya akan membawa Green Force lebih berprestasi lagi ke depannya,” demikian pernyataan klub. (ach)

LEAVE A REPLY