Ilustrasi wanita cantik. Foto: IDN Times

IDNews.co.id – Menjadi seorang wanita yang terlihat cantik, sebagai khayalan banyak kaum wanita. Namun, tak sedikit wanita yang mengerti arti cantik yang sebenarnya.

Disebutkan seorang beauty blogger Tanah Air, Uchita Pohan, cantik memiliki tiga arti yakni terima, mensyukuri, dan menjaga. Dalam soal penerimaan, artinya terima apa pun dan bagaimanapun bentuk badannya.

” Terima itu waktu kita terlahir dengan bentuk badan spesifik, kita akan menerimanya. Yang seringkali terjadi sekarang ini, kita tidak suka sama satu diantara bentuk badan dan pingin nuker itu dengan yang dipunyai orang yang lain yang di rasa tambah baik, ” tutur Ucita Pohan, didapati di Plaza Indonesia, Rabu (12/4/2018).

Setelah bagian terima, lanjut Uchiet, semakin lebih mudah untuk mulai mensyukuri bentuk badan kita. Dengan mensyukuri, bermakna sudah mulai senang dengan bentuk badan yang ada.

” Bila belum senang dan belum bahagia dengan bentuk badan, bermakna kita kurang mensyukuri apa yang kita punyai. Kesadaran untuk mensyukuri itu memang mesti dilatih dan diperlukan sistem, ” jelas wanita cantik itu.

Saat dua bagian itu terselesaikan, akan ada dorongan untuk pengen merawatnya dengan lebih jeli. Menurut Uchiet, hal ini tak selalu saja diperlukan perawatan yang rumit dan mahal.

” Tiga hal simpel saja saat kita pengen menjaga badan yakni mandi sehari-hari, gunakan skin care, dan berdandan. Tidak butuh lah dahulu untuk perawatan ke salon, karena tiga hal utama dahulu saja dilakukan, itu tentu sudah dapat buat diri terasa cantik, ” kata dia.(ndi)

LEAVE A REPLY