Prabowo-Sandi Foto: AyoBandung.com

IDNEWS.CO.ID – Setelah ketentuan Mahkamah Konstitusi, cawapres nomer urut 01, Ma’ruf Amin membawa pasangan capres dan wapres nomer urut 02, Prabowo-Sandi, bersama-sama seluruhnya unsur bangsa, untuk kembali membuat persatuan pascaPemilu 2019, buat membuat bangsa ke depan.

“Saya syukuri, semua sudah tuntas. Saya membawa semua unsur bangsa, terutama pasangan 02, untuk saling membuat bangsa,” kata Ma’ruf di kediaman Rumah Situbondo, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Ma’ruf menambahkan, tidak mungkin membuat bangsa tanpa adanya persatuan dan kesadaran sama-sama menolong pada seluruhnya unsur bangsa. “Saya siap usaha giat. Siap ajak semua unsur bangsa, terutama 02, untuk keduanya sama membuat bangsa,” jelasnya.

Atas basic itu, dia meyakinkan, siap melakukan rekonsiliasi dengan pasangan Prabowo-Sandi pascaputusan MK yang menjadi pemenang Jokowi-Ma’ruf. “Saya sangka, rekonsiliasi harus dibikin, karena rekonsiliasi buat keutuhan bangsa,” tutur Ketua MUI.

Ma’ruf malas memberikan komentar terkait berita Prabowo-Sandi yang tak akan ada ini sore di rapat pleno pengesahan capres-cawapres dipilih Pemilu 2019 oleh KPU. “Lantaran tidak mesti, bisa ada bisa tidak. Tambah bagus, jika dapat ada,” tegasnya. (ndi)

LEAVE A REPLY