Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin

IDNEWS.CO.ID – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin meyakini, dukungan yang baru-baru saja disampaikan Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr kepada pasangan petahana didasari atas panggilan hati.

Ma’ruf makin optimistis menatap hari pencoblosan lantaran dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan. Apalagi dari politikus oposisi yang mengambil sikap berbeda dengan partai mereka.

Menurut Ma’ruf, dukungan dari politikus oposisi itu setidaknya disampaikan dari mantan ketua PAN Kalimantan Selatan, serta terjadi di sejumlah daerah. Partai Bulan Bintang, lanjut Ma’ruf, menambah deretan partai koalisi pendukung yang sebelumnya berjumlah sembilan partai.

“Oleh karena itu jadi saya menyebutnya 10 partai plus, bukan hanya 10, tapi 10 partai plus (koalisi). Mereka yang di luar itu ada juga yang memberikan dukungannya, makanya tambah optimis,” kata Ma’ruf, di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Muchdi merupakan elite Partai Berkarya. Kemarin, dia terlihat ikut dalam deklarasi bersama Purnawirawan TNI /Polri mendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Ma’ruf mengapresiasi dukungan para politikus yang dari nonkoalisi karena sikapnya tidak tergantung pada keputusan partai. Adapun Partai Berkarya merupakan partai yang dipimpin Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

“Artinya mereka tidak hanya tergantung pada partainya tapi pada aspirasi hati nuraninya,” tutur Ma’ruf.

Dalam acara deklarasi dukungan yang banyak diisi purnawirawan perwira tinggi itu, Muchdi juga sempat memberikan testimoni.

Ia mendukung Jokowi karena keberhasilannya memimpin selama empat tahun belakangan. Muchdi mengambil contoh di antaranya pembangunan jalan tol, pelabuhan, bandara hingga anggaran dana desa. (ndi)

LEAVE A REPLY