Wisata Alam Maros

IDNEWS.CO.ID – Pada dasarnya, tidak semua hal bisa kita lakukan dengan ‘from home’. Terkadang ada momen-momen yang mana kita harus berpergian jauh. Pemerintah juga telah membuka sejumlah akses layanan publik untuk memfasilitasi masyarakat yang hendak bepergian.

Namun kita juga tidak boleh lengah. Ada beragam ‘tambahan’ persiapan yang perlu kita lakukan saat pergi ke suatu tempat, apalagi jika harus menggunakan kendaraan umum. Hal-hal tersebut harus diadaptasi sebagai kebiasaan baru. Berikut beberapa hal yang harus disiapkan saat pergi jarak jauh, dikutip dari siaran pers Air Asia. 

Pastikan tubuh dalam keadaan sehat

Tips yang satu ini sangat fundamental. Jika tubuh dalam keadaan tidak fit dan tetap memaksakan diri pergi, maka sama saja kamu membuka celah untuk penyakit masuk menyerang tubuhmu, termasuk virus corona. Menjaga pola makan seimbang, olahraga, dan istirahat yang cukup, harus dilakukan agar tubuh selalu fit. 

Baca juga: 2 Titik Pijatan, Mr P Kuat Bikin Enggak Loyo Sampai Klimaks

Survei tujuan destinasi

Sebelum menentukan tujuan, ada baiknya kamu check and recheck lokasi di Indonesia yang sudah zona hijau. Pergi ke destinasi yang sudah berstatus zona hijau membuatmu relatif aman dari paparan virus. Kunjungi situs-situs terpercaya yang menyediakan informasi terkait daerah atau spot tujuanmu. 

Masker fashionable dan face shield

Menghindari penularan melalui droplet, gunakan masker di manapun kamu berada di luar ruangan. Kamu bisa menggunakan masker kain atau berbahan lain yang reusable nan fashionable. 

Jangan lupa bawa masker pengganti (yang banyak) di tas apabila dirasa cukup kotor atau basah. Pastikan kamu meletakkan masker kotor di wadah khusus supaya virus yang mungkin menempel di masker tidak menyebar ke barang lain di dalam tas. 

Kamu juga perlu memakai face shield untuk menghindari droplet yang bisa masuk ke mata. Baik masker dan face shield harus terpasang saat berada di luar ruangan dan tempat umum.

Hand sanitizer

Barang selanjutnya yang perlu ada di tas serbaguna adalah hand sanitizer. Saat berada di tempat umum, hand sanitizer dapat menjadi pengganti sabun dan air untuk membersihkan tangan. 

Hand sanitizer dapat membunuh kuman hingga 99,9 persen. Gunakan hand sanitizer setelah terjadi interaksi dengan orang lain ataupun barang yang memiliki risiko tinggi untuk menularkan virus.

Disinfektan

Enggak ada salahnya kamu membawa disinfektan sendiri sebagai persiapan. Apalagi saat duduk atau berdiam diri di suatu tempat. Nah, supaya lebih nyaman dan aman disinfektan perlu kamu siapkan. Jadi kamu sendiri bisa memastikan spot yang kamu tempati sudah steril. 

Nah, jika kamu berencana bepergian dengan pesawat, Air Asia sedang memberikan diskon 50 persen untuk semua kursi penerbangan domestik. Diskon berlaku untuk periode pemesanan 12 – 18 Oktober 2020 dan periode terbang hingga 30 Juni 2021 (syarat dan ketentuan berlaku).
 

LEAVE A REPLY