Rey Utami Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Pasangan youtuber Rey Utami dan Pablo Benua seperti yang sudah diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka atas perkara olokan yang dilemparkan Galih Ginanjar pada mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

Rey dan Pablo merupakan pemilik akun YouTube dan penebar luas video Galih yang secara blak-blakan mengolok Fairuz. Sejak mulai Jumat (12/7/2019) lalu, Pablo dan Rey sudah dijebloskan ke penjara.

Setelah kurang lebih 1 minggu mendekam dalam penjara, Kuasa Hukum Pablo Benua dan Rey Utami, Muh. Burhanuddin mengatakan kalau berat badan Rey Utami turun sejumlah 3 Kilogram.

“Iya jika tadi Rey ngomong kalau berat badannya turun sekitar tiga kilogram. Ia puasa ini hari,” kata Burhanuddin di Polda Metro Jaya, Rabu (17/7/2019).

Menurut dia, Rey dalam penjara mengalami tekanan secara kejiwaan atau depresi yang menyebabkan berat badannya turun. Buat Burhanuddin hal tersebut seperti stres amatlah lumrah terjadi.

“Ya namanya orang ditahan pastinya depresi lah, stres. Umumnya di luar puas, mendadak dalam. Mereka pun kan ada anak kecil jadi kami sudah tambahkan surat pembatalan perlakuan, masih diolah,” ujarnya.

Sekarang, faksi Pablo dan Rey sedang mengupayakan untuk memudahkan hukuman. Usaha pembatalan penahanan lantas sedang diusahakan.

“Mudah-mudahan ya karena dari sisi kemanusiaan, mudah-mudahan dua duanya dapat ditunda atau antara lainnya,” ujarnya.

Pablo dan Rey diduga melanggar Clausal 27 ayat 1 jo Clausal 43 ayat 1 dan atau Clausal 27 ayat 3 jo Clausal 45 Ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau pencemaran nama baik dan atau fitnah Clausal 310 dan 311 KUHP. (ria)

LEAVE A REPLY