Mobil baru tim McLaren F1
Mobil baru tim McLaren F1

IDNEWS.CO.ID – Tim Formula 1 McLaren secara resmi meluncurkan mobil terbarunya, MCL35 yang akan digunakan pertama kali pada musim 2020. MCL35 dibuka selubungnya di markas McLaren, Woking, Inggris.

Dikutip dari Crash, Jumat 14 Februari 2020, peluncuran MCL35 juga dihadiri oleh dua pembalap McLaren, Carlos Sainz dan Lando Norris, yang memasuki tahun kedua mereka sebagai rekan satu tim.

Mobil terbaru McLaren menampilkan skema warna pepaya dan biru yang mencolok, serta diselesaikan dengan matte-finish yang baru. Mereka juga telah mengadopsi desain hidung dan sayap depan yang lebih kecil dari model sebelumnya.

Seluruh tim berharap, jika MCL35 dapat melanjutkan kemajuan yang signifikan seperti yang terjadi pada 2019, setelah mereka mengklaim mendapat pujian di lini tengah dengan mengalahkan Renault untuk berada di posisi empat.

Chief Executive Officer McLaren, Zak Brown mengatakan bahwa selama musim dingin ia tidak mengantisipasi timnya untuk membuat langkah besar. Tetapi, ia menargetkan peningkatan yang berkelanjutan.

Carlos Sainz mempelopori kebangkitan McLaren pada 2019, dengan finis keenam di klasemen pembalap dan mengakhiri lima tahun penantian tim untuk penampilan podium di Brasil.

Tes musim dingin pertama akan dimulai di Sirkuit Barcelona-Catalunya, yang akan berlangsung antara 19-21 Februari.

LEAVE A REPLY