Meghan Markle. Foto: Hello Magazine

IDNews.co.id – Pangeran Harry dan sang kekasihnya Meghan Markle akan segera mengadakan pernikahan pada 19 Mei mendatang di Gereja St. George, Kastil Windsor, Inggris. Mendekati hari bahagiannya lantas, sudah menyebar serentetan peraturan yang perlu dipatuhi Meghan, sebagai calon anggota kerajaan, dan para tamu undangan pernikahan.

Salah nya ialah peraturan berbusana pada acara itu. Meghan dan segala wanita sebagai tamu undangan, termasuk anggota kerajaan, Kate Middleton, Ratu Elizabeth II, Camilla Parker Bowles, Putri Anne, sampai Doria Ragalnd (ibu Meghan), diharuskan mengenakan topi.

Dilansir dari laman Metro, ini disebabkan Gereja Anglikan mengharuskan wanita mengenakan topi untuk acara-acara keagamaan, seperti pembaptisan atau pernikahan. Meski sangat, ini tidaklah peraturan yang dengan ketat dipatuhi banyaknya gereja.

Peraturan yang dibuat Gereja Anglikan ini lantas didasarkan dalam Alkitab dari pasal Korintus 11 : 1-34.

” Saya mau anda menyadari kalau kepala setiap orang yaitu Kristus, kepala seorang istri yaitu suaminya, dan kepala Kristus yaitu Tuhan, “.

” Setiap lelaki yang berdoa atau bernubuat dengan kepala tertutup mencemarkan kepalanya, tapi setiap istri yang berdoa atau bernubuat dengan kepalanya tidak bertudung mencemarkan kepalanya, sebab itu sama dengan kepalanya dicukur, ” sangat cuplikannya.(ndi)

LEAVE A REPLY