Bek Persib Bandung, Saepulloh Maulana (kiri) saat melawan PSIS Semarang.

IDNEWS.CO.ID – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji kemampuan barisan pertahanan klubnya saat membungkam PSIS Semarang dalam kelanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019).

Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0. Satu gol kemenangan Persib dicetak Ezechiel N’Douassel menit 79 setelah menggunakan umpan lambung Henhen Herdiana.

Menurut Robert, penampilan posisi belakang klubnya cukup tepat. Terutama, tiga pemainnya yaitu Henhen Herdiana, Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana.

Ke-tiga pemain itu berubah menjadi pilihan utama Robert setelah dua bek andalannya Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic tidak hadir karena hukuman kartu.

“Lebih bangga karena pemain baru (alternatif) dan beberapa salah satunya pemain muda seperti Indra, Saepulloh dan Henhen bermain bagus di posisi pertahanan dan mencapai clean sheet,” tutur Robert usai pertandingan.

“Itu yang begitu penting, karena memberikan keyakinan diri untuk mereka agar kembali menunjang team ini mencapai kemenangan,” lanjut bekas pelatih PSM Makassar ini.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin. Sedangkan, Laskar Mahesar Jenar masih ketahan di tempat 5 dengan 14 poin. (ach)

LEAVE A REPLY