Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez

IDNEWS.CO.ID – Belgia berhasil meraih 10 kemenangan dari 10 pertandingan kualifikasi piala Eropa 2020, setelah menang telak atas Siprus dengan skor 6-1 pada Selasa 19 November kemarin, di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia.

Pemain Siprus, Nicholas Ioannou memberikan kejutan dengan mencetak satu angka terlebih dahulu di gawang milik Simon Mignolet, pada menit ke-14. Tidak tinggal diam, penyerang Belgia Christian Benteke membalasnya di menit ke-16.

Dikutip dari Bleacherreport, Rabu 20 November 2019, sejak Benteke menyamakan kedudukan menjadi satu sama, Belgia langsung mengambil alih permainan.

Kevin De Bruyne dan Yannick Carrasco menjadikan Belgia sebagai tuan rumah unggul 4-1, dalam babak pertama.

Sebagai pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez menggunakan formasi 3-4-3 dan terlihat membuat beberapa perubahan untuk pertandingan tersebut. Mengingat, mereka sudah lama ingin mengamankan posisi untuk turnamen di musim panas mendatang.

Martinez sempat merasa khawatir, saat Ioannou akan mencetak angka dengan mudahnya karena pemain belakang Jan Vertonghen absen pada pertandingan ini.

Meski kalah, Siprus menjadi tim kedua yang mampu mencetak gol saat melawan Belgia, setelah Rusia.

Tim Martinez akan mengetahui tim mana yang akan mereka hadapi di piala Eropa 2020 musim panas mendatang. Penentuan pemilihan tim akan diadakan pada Sabtu 30 November 2019 mendatang.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

LEAVE A REPLY