Timnas Indonesia U-19 Vs Timnas China U-19 di laga ujicoba.

IDNEWS.CO.ID – Timnas Indonesia U-19 akan kembali lakoni laga uji coba menentang China U-19. Laga akan berjalan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu 20 Oktober 2019 sore.

Ini merupakan uji coba kedua anak asuh Fakhri Husaini ini. Sebelumnya Timnas U-19 sukses menang dengan skor 3-1, Kamis, 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pertandingan uji coba itu digelar untuk persiapan tim nasional U-19 dalam Penyisihan Piala Asia 2020. Penyisihan itu akan berjalan pada November mendatang.

Fakhri butuh uji coba menentang China merupakan biar dia memiliki deskripsi sewaktu berhadap-hadapan dengan Korea Utara nantintya. Di Penyisihan Piala Asia 2020 Indonesia akan bertemu dengan Hong Kong, Timor Leste dan Korea Utara.

Biarpun pada laga pertana, Indonesia memperoleh kemenangan 3-1, Fakhri meminta terhadap anak asuhannya untuk tidak terlengah. Ditambah lagi masih ada sejumlah pelajari yang mesti diperbaiki.

“Kemenangan ini penting, tetapi bukan itu hasil utamanya. Hasil 3-1 ini semestinya memberi kepuasan beberapa orang, dan sebagai pelipura lara dan dikit memberikan kebahagian,” kata Fakhri usai pertandingan saat musuh China, Kamis, 17 Oktober 2019.

“3 gol yang terjadi melalui proses yang menakjubkan. Lantaran mereka memang kerja keras untuk ini. Ini bukanlah cuma kami dapat mencetak 3 gol, tetapi bagaimana sewaktu kehilangan bola kami dapat melakukan pertukaran negatif. Mereka bermain dengan displin yang tinggi,” imbuhnya.

Menurut Fakhri, uji coba kelak tidak cuma untuk memperdalam taktik, tetapi menaikkan jam terbang buat anak didiknya. (ach)

 

LEAVE A REPLY