Jonatan Christie vs Anders Antonsen di Japan Open 2019.

IDNEWS.CO.ID – Tiga wakil Indonesia akan turun di sektor tunggal putra Kejuaran Dunia Bulutangkis 2019. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke 25 kali ini berlangsung di Basel, Belgia pada 19 hingga 25 Agustus 2019.

Publik Indonesia sudah lama sekali tidak melihat wakil tunggal putra menjadi juara di ajang bergengsi tersebut.

Mengutip laman resmi BWF, terakhir kali tunggal putra Indonesia berjaya di Kejuaraan Dunia pada 2005 lalu. Ketika itu Taufik Hidayat mampu mengalahkan wakil China, Lin Dan pada babak final.

Memang tidak mudah bagi ketiga wakil Indonesia itu untuk mengangkat piala Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Karena, masih ada sejumlah nama pebulutangkis papan atas seperti, Kento Momota (Jepang), Chou Tin Chen (Taiwan), dan Chen Long (China).

Tetapi, bukan hal yang mustahil pula jika Jonatan, Tommy, dan Anthony membuat kejutan. Mereka semua bisa saja mengalahkan pebulutangkis papan atas dunia.

Kejutan seperti itu pernah terjadi ketika Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Jonatan keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Momota di semifinal dan mengandaskan Chou pada babak final.

Sedangkan Anthony, juga mampu tampil sampai babak semifinal, setelah dikalahkan Chou dalam pertandingan yang berlangsung tiga gim. Masih ingat betul bagaimana kekalahan itu didapat, karena dia mengalami cedera.

Tetapi, perjalanan Anthony di Asian Games 2018 penuh kejutan. Berhadapan dengan Chen Long pada perempat final, pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu menang dalam dua gim langsung. (asp)

LEAVE A REPLY