Film The Grey

IDNEWS.CO.ID – Film The Grey pertama kali ditayangkan pada 2011. Film itu dibintangi Liam Neeson, Franl Grillo, Dermot Mulroney dan banyak lainnya. Film ini banyak dipuji dari sisi tema, sinematografi, sound efek dan akting. Menurut beberapa kritikus, film ini kurang kuat pada adialog dan akhir ceritanya.

The Grey bercerita tentang John Ottway seorang penembak jitu yang bekerja di sebuah perusahaan minyak di Alaska. Ia bertugas untuk membunuh serigala abu-abu yang mengancam para pengebor. Pada hari terakhirnya di tempat kerja, dia melihat seorang pengebor dikejar oleh serigala dan menembaknya, mendengarkan napas terakhir serigala. Malam itu, Ottway menulis surat kepada istrinya, Ana menjelaskan rencananya untuk bunuh diri, tetapi tidak menindaklanjutinya.

Keesokan harinya, Ottway selamat dari kecelakaan pesawat dengan sesama pekerja minyak. Mereka menyaksikan tanpa daya ketika Lewenden meninggal karena luka-lukanya. Ottway bertanggung jawab atas para penyintas dan diserang oleh serigala dan diselamatkan oleh kelompok. Mereka sadar sedang berada di wilayah serigala dan bergiliran berjaga-jaga.

Hernandez dibunuh oleh serigala, dan Ottway menyarankan mereka meninggalkan lokasi kecelakaan, tetapi Diaz mempertanyakan kepemimpinannya. Saat mencari dompet orang mati untuk mencari tahu tentang ke keluarga mereka, Diaz menemukan jam tangan darurat dengan suar radio.

Kelompok itu meninggalkan lokasi kecelakaan, tetapi Flannery tertinggal dan dibunuh oleh serigala. Sekelompok serigala mendekat dan orang-orang yang selamat berlarian ke pepohonan, menyalakan api untuk mengusir binatang-binatang dan membangun persenjataan darurat.

Diaz menyerah. Ia kemudian stres dan mengancam Ottway dengan pisau tetapi dengan cepat berhasil dilucuti. Sebelum dia meminta maaf, dia diserang oleh serigala, yang dikelola kelompok itu untuk dibunuh dan dipanggang untuk dimakan. Ottway menduga serigala adalah omega yang dikirim oleh serigala alfa untuk menguji kelompok itu. Diaz yang mulai kehilangan akal sehat memenggal mayat serigala, melemparkan kepala yang terpenggal ke arah bungkusan.

Diaz mengatakan kepada kelompok tentang dirinya yang ateis.Talget menyatakan bahwa dia percaya pada Tuhan dan dengan penuh cinta berbicara tentang putrinya. Ottway mengatakan dia juga seorang ateis, tetapi berharap dia bisa percaya atau memiliki iman, dan membacakan puisi sederhana yang ditulis oleh ayahnya.

Badai salju mendekat, dan di pagi hari, Burke yang menderita hipoksia, ditemukan tewas. Para penyintas yang tersisa melakukan perjalanan ke tepi jurang. Hendrick mengamankan garis ke pohon di sisi yang berlawanan, dan Diaz dan Ottway melintasi ngarai. Talget terjebak di kail, dan talinya putus dan dia jatuh ke tanah. Ia sekarat dan mulai berhalusinasi tentang putrinya, dan kemudiab diseret oleh serigala. Mencoba menyelamatkan Talget, Diaz jatuh dari pohon dan lututnya terluka parah. (ria)

 

LEAVE A REPLY