IDNEWS.CO.ID – Komunitas Stand Up Comedy Purwakarta kembali menyelenggarakan acara rutin tahunan Purwatawa Study Tour yang ketiga pada Oktober sampai November 2018. Rencananya acara tersebut akan digelar di 18 Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Purwakarta dan Cikampek.

“Diselenggarakan di tiap sekolah se-Purwakarta dan Cikampek. Tahun ini Insya Allah targetnya 18 SMA, sedangkan tahun lalu 10 sampai 12 sekolah,” kata Ketua Komunitas Stand Up Comedy Purwakarta sekaligus ketua kegiatan tour, Fahri, Jumat (26/10/2018), seperti dikutip dari ayopurwakarta.com.

Fahri mengatakan, sudah ada tiga sekolah yang dikunjungi pada Purwatawa study tour tahun ke-3. “Sudah berjalan di tiga sekolah di antaranya SMK Bina Budi, SMK PGRI 1 Purwakarta dan SMAN 1 Purwakarta pada Kamis 25 Oktober 2018,” kata dia.

Fahri menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mencari bakat komika handal di tingkat sekolah. “Kita ingin gali potensi yg ada di sekolah tersebut. Seperti akting, public speaking dan menulis. Karena stand up mencakup itu semua. Kita juga ingin regenerasi pada komika Purwakarta,” tutur dia.

Dalam kegiatan tersebut, Fahri menyatakan, ada sejumlah acara di antaranya Stand up comedy Games, Doorprize, Coaching Clinic soal stand up dan open mic buat siswa setempat.

“Kami melihat antusias siswa siswi dan guru sangat baik, dan menyambut kami dengan baik. Kami ucapkan banyak terima kasih,” kata dia.

Untuk acara final dan penutupan Purwatawa Study Tour 3, Fahri menyebut pihaknya akan menghadirkan Komika Nasional agar lebih menarik.

“Kami tidak ingin acara study tour tahunan ini berakhir biasa saja. Kami mengundang komika nasional dan dipastikan acaranya akan lebih seru dari rangkaian Purwatawa study tour ini, jika tidak ada halangan kami rencanakan final di bulan Desember mendatang,” tukas dia. (apc/ria)

LEAVE A REPLY