Pemain Trial Persela Lamongan, Barry Maguire.

IDNEWS.CO.ID – Janji Persela Lamongan akan mendaratkan pemain asal Belanda ditepati. Pemain bernama Barry Maguire itu sudah mengikuti latihan Laskar Joko Tingkir di Stadion Joko Samudra, Gresik, Rabu 22 Januari 2020.

Berposisi sebagai gelandang, jejak rekam Barry Maguire cukup menjanjikan. Bahkan, pernah memperkuat klub papan atas Liga Belanda,  FC Ultrecht selama tiga musim, 2008-2011.

Bersama Ultrecht,  Barry mencatatkan total bermain 50 kali termasuk di ajang Liga Europa  pada musim 2010-2011. Saat itu, Utrecht berada satu grup dengan Liverpool, Napoli, dan Steaua Bucharest.

Barry Maguire memang tak berhasil membawa Utrecht lolos ke babak 32 besar. Namun, dalam empat penampilannya, dua diantaranya berhasil membawa Ulterct menahan imbang Liverpool dan Napoli.

Saat itu, Barry memang sedang berada pada masa jaya. Bahkan nilai pasaran kontraknya menembus angka 850 ribu uero atau setara Rp12 milliar.

Namun setelah itu harga pasaran Barry terus menurun. Terakhir, pemain yang berusia 30 tahun itu merumput di Liga Singapura bersama Geylang International FC.

CEO Persela, Yurohnur Efendi mengatakan status Barry Maguire masih trial. Sebab, kemampuannya masih akan dilihat lebih dulu oleh pelatih Nil Maizar.

“Kalau jejak rekamnya memang bagus. Tapi biar dipastikan dulu oleh pelatih yang lebih tahu dan paham akan kebutuhan tim, ” ujarnya.

Sementara Pelatih Persela Nil Maizar meminta waktu untuk memberikan penilain terhadap Barry Maguire. Sebab, mantan pemain Timnas Belanda U20 itu baru tiba di Lamongan.

“Masih hari pertama, butuh adaptasi dan lainnya. Tiga hari lagi, nanti bisa saya berikan rekomendasi kepada manajemen. Masih ada beberapa pemain asing lagi yang akan datang, ” ujarnya. 

LEAVE A REPLY