Matthijs de Ligt Foto: Sky Sports

IDNEWS.CO.ID – Matthijs De Ligt sah berubah menjadi pemain Juventus. Ia dikenalkan oleh Si Nyonya Tua pada Kamis (18/7/2019) sore WIB. Ia ditebus di harga €85,5 (sekitar Rp1.33 trliun).

De Ligt masuk dengan Ajax sejak masih berumur sembilan tahun. Ia memulai dari club junior, sampai akhirnya dapat berubah menjadi kapten di club utama.

Tinggalkan Ajax dikatakan De Ligt berubah menjadi sebuah kewajiban. Sebab waktu depannya masih panjang, dan diperlukan jam terbang bermain di level yang tambah tinggi.

“Aku bermain sejak 10 tahun lalu di club junior, dan tiga tahun di club utama. Sayangnya, saat ini aku mesti melangkah maju,” kata De Ligt, dilansir dari Football Italia.

Tak mudah untuk bek Timnas Belanda itu untuk meninggalkan Ajax. Sejumlah orang di klub yaitu sahabatnya dan selalu memiliki tempat di hati.

“Rasa-rasanya seperti ada di rollercoaster, tetapi selalu ada waktu perpisahan dalam kehidupan. Aku akan merindukan kebanyakan orang, tetapi tidak tahu apa yang akan terjadi di saat depan,” katanya.

De Ligt berubah menjadi satu diantara pribadi yang memberikan sumbangsih besar untuk Ajax musim lalu. Satu diantara keberhasilannya yaitu bawa club ambil langkah sampai sesi semi-final Liga Champions. (ndi)

LEAVE A REPLY