Tikus dalam mangkok sop panas di restoran mahal di China Foto: Weibo

IDNews.co.id – Kejadian menjijikkan membuat sebuah restoran franchise terkenal di China harus rugi di pasar saham hingga US$190 juta lantaran seorang wanita hamil, konsumen restoran, menemukan tikus mati dalam sop panas yang dipesannya.

Saham jejaring restoran hotpot Xiabu Xiabu menyentuh titik terendah dalam setahun terakhir setelah foto-foto yang menunjukkan adanya tikus mati di menu sop mereka beredar di media online. Tikus mati diangkat menggunakan sumpit dari mangkok sop panas.

Sementara outlet restoran Xiabu Xiabu di Shandong itu disebutkan kini untuk sementara waktu ditutup akibat kejadian menjijikkan itu sudah tersebar. Sebagai kompensasi, restoran itu kepada pelanggannya sudah menawarkan memberikan uang sebesar 5.000 Yuan.

Dikutip dari BBC, Mr Ma, suami si wanita hamil yang menemukan tikus mati itu masih menolak kompensasi yang diberikan. Dia mengatakan menunggu hasil check up kesehatan istrinya karena sempat mencicipi sedikit sop isi tikus tersebut.

Mereka mendatangi restoran itu dan makan di sana pada 6 September 2018 lalu. Tak lama, wanita tersebut menemukan tikus mati di mangkok sop setelah terlebih dahulu mencoba menu lainnya.

Sementara Mr Ma juga menyayangkan pernyataan salah satu staf restoran yang mengatakan bahwa mereka siap memberikan 20.000 Yuan jika istrinya merasa khawatir dengan bayi yang dikandungnya dan merasa perlu melakukan aborsi.(ndi)

LEAVE A REPLY