Ilustrasi wanita. Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Ada banyak penyebab yang membuat seseorang selalu merasa kesepian, salah satunya karena tidak memiliki pasangan alias jomblo. Pantas saja kesepian karena jomblo sering merasakan tekanan batin. Tidak akan ada orang yang mengucapkan selamat tidur, nanya udah makan atau belum, atau ngajak jalan-jalan sama jomblo.

Jadi jomblo memang tidak salah, bisa saja jomblo itu karena Tuhan belum memberikan pasangan yang cocok, bisa juga lagi pengen sendiri atau memang gak laku. Tapi tahu tidak kalau kamu sering merasa kesepian karena status jomblomu, kamu lebih rentan terkena beberapa penyakit ini.

Buat orang-orang yang sering merasa kesepian karena kejombloannya, berhati-hatilah karena penyakit ini akan mengincar kalian. Dikutip Wow Menariknya, berikut simak ulasan tentang penyakit yang mengincar jomblo kesepian, termasuk jones alias jomblo ngenes.

1. Kecemasan

Ketika rasa kesepian melanda hati, otomatis rasa cemas pun akan muncul. Orang yang jomblo sering kali merasa cemas dengan statusnya tersebut. Mereka kadang suka berpikir seperti ini:

“Kapan yah dapat pasangan?”

“Orang lain jalan-jalan sama pacarnya, gua jalan-jalan sendirian.”

“Malam minggu malas keluar karena gak punya pasangan.”

Kecemasan akan semakin bertambah berat ketika ada orang yang nanya kapan nikah atau ketika ada orang yang menghina status jomblomu. Dalam kondisi ini, kamu akan merasa jadi orang yang tidak punya apa-apa.

2. Depresi

Bila rasa cemas terus berlanjut, kemungkinan besar selanjutnya kamu akan merasa depresi. Kalau sudah depresi, kamu bakalan menganggap hidup ini tidak berarti dan tidak berharga. Semangat hidupmu akan redup dan kamu akan selalu berpikir negatif. Dari depresi ini bisa memunculkan penyakit mematikan lain, seperti gagal jantung, stroke dan darah tinggi.

3. Menurunnya sistem imun

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University tahun 2013 silam, menunjukkan bahwa orang yang sering kesepian cenderung memiliki sistem imun tubuh yang lebih lemah. Rasa kesepian, cemas dan depresi bisa membuat tubuh jadi lemah. Kalau sistem imun melemah, penyakit pun jadi mudah masuk ke dalam tubuh.

Kesimpulannya, rasa kesepian yang berlarut-larut karena kurang mendapatkan kasih sayang bisa mempercepat kematian.

Kalau kamu jomblo, kamu jangan pernah berpikir negatif yang bisa membuat kamu merasa cemas dan depresi. Tetaplah berpikir positif dan jalani hidup ini dengan penuh semangat. Masih banyak kok orang di sekitar kamu yang menyayangimu, ibumu, ayahmu dan teman-temanmu. Positif saja, mungkin Tuhan belum mempertemukan kamu dengan jodohmu. (ria)

LEAVE A REPLY