Menolak kebenaran. Foto: Khazanah Al-Qur'an

IDNews.co.id – Di dalam kehidupan ini, selalu ada hal yang baik dan yang buruk. Allah Ta’ala memberi kita akal supaya kita dapat berpikir dan membedakan mana yang baik dan buruk, sehingga kita dapat berbuat sebagaimana mestinya.

Sayangnya, seringkali kita menuruti keinginan diri, meski keinginan tersebut bukanlah hal yang baik. Kita jadi menolak atau berpura-pura tidak tahu akan suatu kebenaran supaya tidak mengikutinya. Padahal, Allah Ta’ala memberikan sanksi yang mengerikan pada siapapun yang menolak kebenaran.

Inilah Sanksi Mengerikan yang akan Didapatkan ketika Menolak suatu Kebenaran
Allah Ta’ala akan memalingkan hati siapapun yang menolak kebenaran. Hal ini sangatlah buruk karena hati kita akan terjerumus dalam kesesatan dan kebingungan. Sehingga mengakibatkan semua yang kita lihat menjadi terbalik.

Keburukan kita lihat sebagai kebaikan, sementara kebaikan kita lihat sebagai keburukan. Pola pikir berpaling dari kebenaran. Hati dan pikiran menjadi tertutup sehingga selalu mengarah pada kesesatan.

Allah Ta’ala berfirman dalam Al Qur’an surat Ash Shaf ayat 5, “Maka ketika mereka berpaling (dari kebenaran), Allah memalingkan hati mereka. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang fasik.”

Oleh karena itu, ketika kita mengetahui suatu kebenaran, dengan dasar Al Qur’an dan hadits yang jelas, terimalah dengan hati lapang. Belajarlah menundukkan ego supaya kita tidak mendapatkan sanksi yang amat mengerikan ini.

Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY