Dennis Kadaruskan, Department Manager Public Relations PT.Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, Presiden & CEO PTMercedes-Benz Distribution Indonesia berada di acara Meet the Press:Mercedes-Benz Indonesia Business Luncheon 2018 pada hari ini di Jakarta.

IDNews.co.id – Dalam acara Meet the Press: Mercedes-Benz Business Luncheon
2018, Roelof Lamberts, Presiden & CEO dari PT. Mercedes-Benz Distribution
Indonesia, memperkenalkan lebih dari 10 model kendaraan terbaru yang akan
diluncurkan tahun ini. Melalui strategi ini, Mercedes-Benz terus memperluas
portofolionya dengan beragam produk yang menawarkan desain mutakhir serta
teknologi terkini.

Pada tahun 2017, Mercedes-Benz Indonesia Group berhasil menjual 4.722 kendaraan, yang terdiri dari 3.386 mobil penumpang dan 1.336 kendaraan komersial. Melihat hasil ini, Mercedes-Benz tetap menduduki peringkat pertama dalam segmen premium di Indonesia.

“Tahun lalu kami berhasil menjual 3.386 mobil penumpang dan 1.336 kendaraan komersial, dengan jumlah keseluruhan 4.722 kendaraan yang berhasil terjual untuk Mercedes-Benz Indonesia Group. Kami bangga dengan prestasi ini – dan tentunya kami akan terus melanjutkannya di masa depan. Kesuksesan menjadi inti dari bisnis kami yang memberikan dasar bagi kami untuk secara aktif membentuk mobilitas masa depan. Tahun ini, kami akan memperkenalkan lebih dari 10 model kendaraan terbaru, termasuk model-
model seperti the all-new A-Class, the all-new CLS dan the all-new G-Class yang sangat dinanti.” ujar Roelof Lamberts.

The all-new A-Class

Melalui the A-Class, Mercedes-Benz memperkenalkan sistem infotainment MBUX
– Mercedes-Benz User Experience – untuk pertama kalinya dalam segmen
compact class setelah selama ini hanya tersedia untuk luxury class. Ini
menggarisbawahi bahwa the A-Class merupakan model yang lebih matang dan nyaman dibandingkan generasi sebelumnya.

Melihat dari sudut pandang teknologi, bukan hanya sistem infotainment MBUX terbaru ini yang membedakannya dari mobil-mobil lain di kelasnya – the A-Class juga
menawarkan serangkaian sistem bantuan keselamatan dan pengemudi yang
sebelumnya hanya tersedia bagi segmen luxury class.

The all-new CLS

Pada tahun 2003, dengan diluncurkannya CLS, Mercedes-Benz menciptakan
sebuah segmen kendaraan baru yang untuk pertama kalinya memadukan
keanggunan dan dinamisme kendaraan jenis coupé dengan kenyamanan dan
fungsionalitas khas sedan. The all-new CLS menggabungkan desain unik dengan
interior yang mewah dan paket fitur cerdas yang begitu lengkap. Mercedes-Benz
CLS generasi ketiga ini akan diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2018.

The all-new G-Class

The G-Class, kendaraan off-road mewah dari Mercedes-Benz, telah lama
dianggap sebagai sebuah lambang desain yang ikonik. Penampilan luarnya tidak
berubah secara signifikan sejak tahun 1979. Unsur-unsur ikoniknya terus
menggarisbawahi sejumlah tujuan yang spesifik, baik saat ini maupun di masa
lampau, dan memberikan the G-Class sebuah penampilan yang unik.

Semua unsur desain ini masih dapat ditemukan di the new G-Class, seperti: pegangan
pintunya yang unik dengan suara menutupnya yang khas, strip pelindung
eskterior yang kuat, roda cadangan yang terbuka di pintu belakang dan lampu
indikator yang tampak menonjol. Fitur-fitur istimewa seperti ini, dipadukan
dengan garis sudutnya yang khas, semakin menunjukkan desain yang khas dari
model off-roader ini.

Selain itu, sejumlah teknologi mutakhir seperti suspensi baru, mode mengemudi DYNAMIC SELECT, “G-Mode” dan tiga kunci diferensial 100 persen tak hanya meningkatkan kenyamanan berkendara, namun juga kelincahan kendaraan saat melaju pada jenis permukaan apapun.

“Seperti yang telah kita saksikan tahun lalu, pertumbuhan pada segmen SUV
berada pada 14%, menunjukkan bahwa pengenalan GLC 200 Exclusive dan GLC
200 AMG Line yang baru-baru ini diluncurkan akan memberikan kontribusi positif
terhadap pengembangan penjualan SUV kami. Meskipun kami terus memperluas
portofolio kami, faktanya adalah terdapat lebih banyak model E-Class yang
terjual pada tahun 2017 daripada tahun sebelumnya. Baru-baru ini kami
memperkenalkan the E 200 Avantgarde Line. Melalui kendaraan ini, kami telah merespon keinginan konsumen Indonesia yang lebih memilih perpaduan antara kemewahan dan fitur-fitur cerdas dengan harga yang kompetitif. Maka dari itu, kami merasa cukup positif mengenai prospek di tahun 2018.” tutup Roelof Lamberts.(ndi)

LEAVE A REPLY