Ibu Ani tetap mencoblos capres-cawapres meskipun tengah sakit.

IDNEWS.CO.ID – Sekitar dua bulan, Ani Yudhoyono dirawat di rumah sakit di Singapura akibat penyakit kanker darah yang dideritanya. Namun, kondisi itu tidak menghalanginya untuk menyalurkan suara pada Pemilu 2019.

Dalam foto-foto yang diunggah politisi Partai Demokrat, Andi Arief, lewat akun Twitternya, @AndiArief__, Ani terlihat melakukan aktivitas pencoblosan. Dengan wajah yang terlihat lemas, Ani menunjukkan sebuah kertas suara.

Di foto yang lain, petugas Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) juga menunjukkan gambar pasangan calon presiden dan wakil presiden. Sang petugas juga tampak memasukkan surat suara hasil pencoblosan ke kotak suara.

“Ibu Ani yang sedang terbaring sakit mencoblos, mudah2an yang sehat walafiat mau ke TPS,” tulis Andi Arief melalui akun Twitternya, @AndiArief__, Minggu (14/4/2019).

Andi menuturkan bahwa di Singapura partisipasi naik dari 30 persen menjadi 60 persen. Dia memperkirakan naiknya partisipasi pemilih di luar negeri yang drastis, sepertinya juga akan terjadi di dalam negeri.

“Biasanya kenaikan partisipasi ini yang paling berkepentingan adalah yang menghendaki perubahan. Menurut saya 02 akan menang,” lanjut Andi. (ndi)

 

LEAVE A REPLY