Petarung UFC, Francis Ngannou.

IDNEWS.CO.ID – Duel lintas beladiri antara Floyd Mayweather Jr versus Conor McGregor ternyata benar-benar jadi model bagi bisnis olahraga beladiri masa kini. Setelah partai Mayweather versus McGregor sukses mendulang pundi-pundi, sejumlah pihak ingin menciptakan ajang yang sama.

Kali ini, promotor tinju, Eddie Hearn, punya ide untuk mempertemukan bintang kelas berat, Dillian Whyte, dengan petarung naik daun UFC, Francis Ngannou.

Aksi Ngannou saat menghajar Jairzinho Rozenstruik kurang dari semenit, membuat Hearn tertarik menggelar pertarungan lintas beladiri. Namun, Hearn tak kaku, karena membuka peluang duel Ngannou versus Whyte digelar dalam balutan aturan mixed martial arts.

Sikap luwes Hearn dilandasi oleh hasil pembicaraannya dengan Whyte. Secara mengejutkan, Whyte menyatakan kesiapan untuk berlaga melawan Ngannou di atas oktagon MMA.

Di sisi lain, Ngannou menerima andai Hearn menawarkannya kesempatan melawan Whyte.

Bintang tinju kelas berat, Dillian Whyte

Kesepakatan tentunya bisa tercapai dengan mudah. Kini, Hearn tinggal menunggu lampu hijau dari UFC untuk menggelar duel tersebut.

“Saya akan hubungi Dana White dan bertanya bagaimana agar kami bisa mewujudkan duel ini. Apakah menggelar duel ini di ring atau oktagon? Banyak momentum, saya janjikan itu. Saya rasa, duel ini punya peluang besar diwujudkan,” ujar Hearn dilansir Bad Left Hook.

Ide mempertemukan Whyte dengan Ngannou sebenarnya diawali dari guyonan Hearn saja. Namun, publik ternyata menyambut rencana itu dengan sangat antusias.

Maka dari itu, sebagai pebisnis, Hearn sadar, duel Ngannou melawan Whyte bisa menjadi jualan yang laris.

“Eddie Hearn punya banyak pria tangguh di dunia, terutama di kelas berat. Saya rasa Eddie Hearn akan berpikir cerdas,” kata White menanggapi tawaran Hearn.

Baca juga:

Potensi Duel Super, McGregor Dapat Tantangan dari Petarung Legendaris

Rahasia Tubuh Mengerikan Bak Monster Mike Tyson

LEAVE A REPLY