Baiq Nuril Foto: detik

IDNEWS.CO.ID – Usaha Baiq Nuril untuk cari keadilan terus dilakukan. Ini pagi dia menyambangi Kantor Staf Presiden Republik Indonesia.

Baiq ditemani kuasa hukum, Amnesty International Indonesia dan pula Anggota DPR RI. Dia datang kira-kira jam 10.00 WIB dan langsung bertemu Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Moeldoko, usai terima kehadiran Baiq, mengatakan kehadiran Baiq tak lain mengirim surat biar mendapatkan amnesti dari Presiden Joko Widodo.

“Rekan-rekan sekaligus, gue di hari ini terima Ibu Baiq Nuril dan komunitas yang menjaring berbagai masukan adalah change.org, pula dari Amnesty (International) untuk Baiq Nuril. Banyaknya tadi 300 ribu gugatan, ada 140 surat support baik dalam dan luar negeri. Ibu Nuril pula sudah menyerahkan sebuah surat untuk menindaklanjuti kemauan baik Pak Presiden memberikan amnesti,” kata Moeldoko di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Moeldoko menjelaskan, bentuk support ini merupakan support konkret jika keinginan Presiden Jokowi memberikan amnesti mendapatkan support gemilang dari publik. Permasalahan Baiq merupakan permasalahan kemanusiaan yang butuh berubah menjadi perhatian semua.

“Bentuk support ini yaitu support konkret jika keinginan Presiden kasih Amnesti nyata-nyata mendapatkan support publik yang gemilang. Ini permasalahan kemanusiaan yang butuh jadi perhatian kita, apa yang gue terima ini hari, dan gue meyakini apa yang kita inignkan bersama mudah-mudahan dapat berjalan secara baik,” katanya.

Moeldoko mengatakan, surat referensi ke meja presiden akan dikirim ini hari. Sesudah itu akan dikirim pula ke DPR untuk disuruh penilaian.

“Surat ke Presiden secepat-cepatnya sampai-sampai kelak ada untuk berkirim surat ke DPR. Dapat segera ini hari dan dapat diminta pertimbangannya,” ujarnya. (ndi)

LEAVE A REPLY