Divya belajar di bawah lampu penerangan stasiun kereta.

IDNews.co.id – Pendidikan yaitu suatu hal yang takkan sempat dapat hilang atau tercuri. Sayangnya, kadang kita tak mudah untuk mendapatkannya. Di banyak negara di dunia, kemiskinan sudah jadi penghambat untuk anak untuk mendapatkan pendidikan.

Meskipun ada sekolah yang tawarkan pendidikan gratis, banyak orangtua yang belum dapat memberikan support sarana untuk anak-anak mereka. Bahkan, anak-anak yang tinggal di wilayah yang benar-benar miskin tidak dapat belajar dengan nyaman di rumah akibatnya ketiadaan listrik.

Seorang anak wanita bernama Divya tampak pergi ke stasiun kereta api untuk mengerjakaan pekerjaan sekolahnya setiap malam. Ia jalan ke stasiun kereta di Uttar Pradesh, India dengan bertelanjang kaki sembari membawa tas memuat buku pelajaran. Ia lalu duduk dilantai stasiun di antara keramaian dan telaten belajar tanpa perduli dengan beberapa orang yang melihatya dengan heran.

Seorang pria bernama Rajesh Kumar memperhatikan kebiasaan Divya dan memutuskan memfoto anak itu. Sang anak terlihat tak dipengaruhi dengan perhatian beberapa orang dan tetap konsentrasi pada PR-nya.

Ternyata, Divya tinggal di sebuah perkampungan miskin yng tidak beroleh aliran listrik hingga ia mesti pergi ke stasiun kereta supaya beroleh penerangan yang cukup untuk belajar. Ia menceritakan tentang keadaan tempat tinggalnya pada Rajesh.

Wilayah Uttar Pradesh dikenal sebagai kota dengan jumlah penduduk paling banyak dan satu diantara wilayah termiskin di India dimana seperlima dari penduduknya berasal dari kelas bawah dan memegang tempat paling rendah dalam system kasta India.

Saat Rajesh membagikan fotonya ke sosial media, banyak warganet yang terkagum akan gadis cilik itu dan mengharapkan semoga ia bisa segera beroleh pertolongan. (ndi)

LEAVE A REPLY