Pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung kontra Kalteng Putra

IDNEWS.CO.ID – Persib Bandung kembali di-test saat melawan PSIS Semarang dalam kelanjutan arena Liga 1, Minggu (21/7/2019). Pertandingan itu akan diadakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Maung Bandung sebelumnya memotong catatan negatif mereka setelah mengandaskan perlawanan Kalimantan tengah Putra dengan skor 2-0, 16 Juli 2019. Kemenangan itu berubah menjadi yang pertama dari enam pertandingan terakhirnya.

Pelatih Persib, Roberts Albert berkeinginan meneruskan tren positif. Ia percaya diri skuatnya dapat mencetak kemenangan melawan PSIS.

“Kita kenal kita akan melawan klub sukar, PSIS Semarang. Mereka miliki kebolehan yang bagus, mereka miliki taktik pertukaran pertahanan ke serangan dengan cepat,” kata Robert di Lapangan Lodaya, Bandung, Jumat (19/7/2019).

“Kita ingin konsentrasi serangan dan cleansheet tanpa kecurian. Tentu saja kita ingin membobol gawang musuh satu gol biar kita dapat menang dan mendapatkan tiga poin,” lanjut ia.

Pada pertandingan kelak, bekas pelatih PSM Makassar ini menyediakan susunan baru. Hal tersebut dikarenakan dua bek andalannya yaitu Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic tidak ada karena hukuman kartu.

Biarpun kehilangan Bojan dan Jufriyanto, Robert yakin substitusinya dapat tampil bagus. Kemungkinan urutan bek tengah jatuh terhadap duet Saepulloh Maulana dan Indra Mustafa.

“Berita baiknya ialah mereka (substitusinya) sudah kuasai tempatnya dari mula musim lalu jadi mereka mengetahui bagaimana liga berjalan dan apa yang harus mereka kerjakan,” papar bekas pelatih PSM Makassar ini. (ndi)

LEAVE A REPLY