Ilustrasi: Gedung Mahkamah Konstitusi RI. Foto: Antara

IDNEWS.COID – Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya memutuskan untuk melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Sejumlah pihak menghargai langkah tersebut termasuk salah satu organ relawan Jokowi yakni Relawan Buruh Sahabat Jokowi.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani Nena Wea pun berharap, kondisi politik tanah air kembali kondusif dan tenang. Andi meyakini, Mahkamah Konstitusi akan mengambil keputusan yang adil dan bijaksana dalam menghadapi tuntutan dalam Pilpres 2019.

“Semua pihak nantinya bisa menerima keputusan MK. Karena, jalur penyelesaian lewat MK adalah jalur yang tepat dan sesuai konstitusi,” kata Andi melalui keterangan tertulis, Senin (3/6/2019).

Andi menyampaikan pernyataan itu dalam acara buka puasa dengan anggota TNI-Polri yang digelar Forum Relawan Jokowi (FRJ) di depan kantor Bawaslu, Jakarta, Minggu (2/6/2019), kemarin.

FRJ terdiri dari organ-organ pendukung Jokowi-Maruf Amin, di antaranya Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Projo, Bara JP, Solmet Jokowi, Joman, KAPT, GRI, Maluku Vor Jokowi, KIB, Seknas Jokowi, RPJB, Almishbat, Duta Jokowi dan lainnya.

Acara itu digelar juga sebagai bentuk dukungan moril terhadap TNI-Polri yang sampai saat ini masih tetap kokoh bekerja keras dalam menjalankan tugas negara terutama menjaga keamanan negara pasca-Pilpres 2019.

Tidak lupa, mereka juga turut mendoakan mantan ibu negara Ani Yudhoyono yang berpulang keharibaan Allah SWT. Ibu Ani sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. (ach)

LEAVE A REPLY