Sirkuit Sepang

IDNEWS.CO.ID – Operator MotoGP, Dorna Sports secara resmi mengumumkan pembatalan tiga kalender balapan musim ini. MotoGP Malaysia, Thailand, dan Argentina jadi korbannya.

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan pandemi COVID-19. Dari perkembangan yang ada, sulit memastikan semuanya bisa dalam keadaan baik.

(Baca juga: Rossi Cerita Keanehan MotoGP 2020)

“Dengan sedih kami mengumumkan pembatalan MotoGP Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini. Mereka akan sangat dirindukan pada kalender 2020,” ujar Chief Executive Officer Dorna Sports, Camelo Ezpeleta, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Semangat para penggemar MotoGP untuk pergi melintasi benua untuk menikmati MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Dengan adanya pembatalan tiga balapan tersebut, muncul gagasan MotoGP musim ini seluruhnya akan berlangsung di Eropa. Karena di sana pandemi COVID-19 bisa terkontrol.

Federasi Motorsport Internasional (FIM) juga turut menyesalkan adanya keputusan ini. Namun, semua itu diambil demi mencegah hal tak diinginkan.

(Baca juga: Dahsyat, Marc Marquez Bakal Balapan di MotoGP Andalusia 2020)

“Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, semua tim, dan federasi tingkat nasional yang memungkinkan kami untuk kembali ke jalur yang benar,” tutur Presiden FIM, Jorge Viegas.

LEAVE A REPLY