Pembalap Astra Honda Motor, Andi Gilang

IDNEWS.CO.ID – Pembalap Astra Honda Motor, Andi Gilang harus puas berada di posisi 26 balap Moto2 FIM CEV, yang digelar di Valencia, Spanyol, Minggu 10 November 2019. Andi yang sempat berada di posisi 10 pada lap ketiga, akhirnya harus berada di urutan kedua terakhir.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di Sirkuit Ricardo Tormo, Andi Gilang yang mengawali balapan di posisi 12 sempat naik ke posisi 11 di lap kedua, dan kemudian naik lagi ke posisi 10 di lap ketiga.

Namun pada lap keempat, posisinya turun kembali ke 11, hingga pada lap ke-11 menduduki posisi 13. Sepertinya ada kerusakan pada motor yang ia tungganggi, sebab pada lap 12 hingga lap 17 ia berada di posisi 19 dan 18.

Lalu, nama Andi Gilang sempat hilang di papan informasi. Tak lama kemudian, baru diketahui bahwa Honda CBR600RR ?yang ia tunggangi mengalami kerusakan.

Pembalap Astra Honda Motor, Andi Gilang

Rupanya, Andi Gilang mengalami kesulitan saat hendak memindahkan gigi transmisi. Terkait hal ini, Tim Astra Honda Motor masih menyelidiki penyebab masalah di shifting gear. Akibat kendala itu, Andi Gilang harus puas berada di posisi 26. Dia tetap bisa menyelesaikan seluruh lap balapan.

Andi Gilang adalah pembalap Astra Honda Motor, yang tahun depan akan masuk ke Grand Prix kelas Moto2. Dia menggantikan Dimas Ekky, yang saat ini masih harus menyelesaikan seri terakhir di Valencia, Spanyol pada pekan depan.

LEAVE A REPLY