Romelu Lukaku. Foto: Hindustan Times

IDNEWS.CO.ID – Kondisi Manchester United musim ini seperti berada di titik nadir. Terutama di sektor serangan, Setan Merah seperti tak bertaring. Terbukti, jika dibandingkan dengan lima tim elite lainnya, MU jadi yang paling tumpul.

Menurut data yang dikutip Premierleague.com, MU baru mengemas sembilan gol dalam delapan pertandingan. Catatan ini berbeda jauh dengan Liverpool (20 gol), Manchester City (27 gol), Arsenal (13 gol), Chelsea (18 gol), dan Tottenham Hotspur (14 gol).

Kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan praktis mengurangi daya gedor The Red Devils. Parahnya lagi, MU justru tak mencari penggantinya dan mengandalkan dua penyerang yang ada saat ini, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Kondisi kian memburuk. Sebab, Martial sudah absen sejak akhir Agustus lalu. Saat ini, Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa mengandalkan Rashford di lini depan. Fakta ini yang membuat mantan striker MU, Dimitar Berbatov, angkat bicara.

Selain melontarkan kritik manajemen yang lambat bergerak mencari pengganti Lukaku dan Alexis, pria berpaspor Bulgaria itu juga menilai MU tak bermain sebagai tim. Menurutnya, meski MU memiliki dua fenomena sepakbola dunia sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, keduanya tetap saja takkan bisa maksimal.

“Saat Anda menjual dua penyerang utama Anda, Anda harus membawa setidaknya satu (penyerang baru) untuk berjaga-jaga. Semua orang bisa melihat bahwa Manchester United membutuhkan (penyerang) cadangan. Anthony Martial cedera dan tidak ada pencetak gol yang terbukti tangguh,” kata Berbatov dikutip Express.

“Jendela transfer musim dingin sulit dan saat ini Manchester United tidak berproduksi sebagai tim di lapangan. Tidak peduli seberapa baik Anda, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo bisa pergi ke sana. Mereka juga akan mengalami kesulitan karena tim ini tidak bermain sebagai tim,” ujarnya.

MU saat ini tercecer di peringkat 12 klasemen sementara Premier League 2019/2020 dengan koleksi baru sembilan poin. Selanjutnya, MU akan menjamu pemuncak klasemen, Liverpool, di Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019 WIB. (ndi)

LEAVE A REPLY