Buaya di tengah area persawahan. Foto: U-Report

IDNEWS.CO.ID – Sebagai salah satu spesies tertua di bumi, buaya memang selalu memiliki cerita-cerita yang menarik untuk disimak. Daya adaptasinya yang tinggi membuat buaya hampir mampu bertahan dalam segala jenis kondisi, dan bisa ditemukan hampir di seluruh belahan dunia. Baik itu di area rawa-rawa, sungai-sungai, atau bahkan muara. Tak terkecuali di area persawahan.

Nah, itulah yang terjadi baru-baru ini. Seekor buaya, yang entah dari mana datangnya tiba-tiba berada di tengah area persawahan dengan tenangnya. Tentu bukan masalah jika area persawahan tersebut merupakan lahan kosong yang tak ada kegiatan atau aktifitas manusia. Tetapi area persawahan dimana buaya ini muncul merupakan persawahan yang sering digunakan untuk beraktifitas manusia.

Persawahan tersebut milik keluarga Frank Pierce, dan ketika pemilik sawah mengunjungi sawahnya ketika pergi memancing, mereka terkejut karena melihat seekor buaya besar sedang santainya berjemur di tengah-tengah area persawahan. Setelah itu keluarga Frank menelepon polisi yang awalnya menganggap bahwa hal tersebut adalah lelucon.

Tetapi ketika polisi datang ke lokasi, mereka juga tak kalah terkejut dengan Frank sekeluarga. Dugaan sementara, buaya tersebut bisa berada di tengah area persawahan karena akibat banjir yang melanda Missouri dan Iowa, Amerika Serikat sehingga menyebabkan buaya-buaya yang ada di sungai ikut terbawa arus sampai ke area persawahan.

Sheriff yang mendapatkan laporan tersebut segera menghubungi Komisi Perburuan dan Perikanan Arkansas yang langsung bergegas menuju lokasi dan sayangnya buaya tersebut tidak bisa diamankan. Namun diyakini buaya tersebut tidak akan muncul lagi di tempat itu. Wah, kalau banjir di Indonesia yang terdampar tentu sampah. (ach)

LEAVE A REPLY