BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Juara All England Open 2018, Shi Yuqi sempat membuat gempar arena BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019. Karena mendadak mundur saat laga berlangsung.

Dia mundur dari arena ketika game kedua akan dilangsungkan, saat itu dia sedang menghadapi Rasmus Gemke di babal 16 besar yang dilangsungkan Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Banyak yang bertanya-tanya apa yang terjadi pada Shi? Banyak juga menduga cedera horor yang pernah dialami penguasa ranking 4 dunia itu kambuh lagi.

Semua pertanyaan itu akhirnya terjawab sudah, Shi memberikan jawaban atas apa yang dia alami di lapangan melalui akun media sosialnya.

Shi menyatakan, dia mengalami kesakitan saat bertarungan dengan Rasmus dan kondisi itu sudah berlangsung ketika dia dikalahkan 21-8 di game pertama. Hanya saja kesakitan itu ternyata bukan berasal dari cedera horornya yang kambuh lagi.

“Maaf untuk semua penggemar saya. Saya tidak bisa melanjutkan pertandingan saya hari ini dan saya harus pensiun di pertandingan kedua melawan Rasmus Gemke karena mengalami cedera pada kaki saya,” kata Shi seperti dikutip VIVA.co.id, Jumat 8 November 2019.

Luka di kaki Shi Yuqi.

Ternyata cedera yang dialami Shi berada di telapak kaki kirinya. Shi menyiarkan sebuah foto kondisi telapak kakinya yang cedera itu. Pada foto terlihat jelas ada luka besar menganga di bagian ujung kakinya dekat jari jempol.

Memang luka itu tak terlihat mengeluarkan darah, tapi dipastikan sangat mengganggu Shi dan terasa amat sakit.

Perlu diketahui, Shi sempat absen lama dari dunia bulutangkis setelah mengalami cedera parah saat berlaga di Senayan pada Indonesia Open 2019. Dia tumbang dan terkapar di game pertama saat menghadapi raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen.

Baca: Gagal Jegal The Minions dan Ahsan/Hendra, Bulutangkis China Genting

LEAVE A REPLY