Mantan PM Malaysia Najib Razak Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak kaget atas ketetapan pengadilan yang memutuskan akan meneruskan proses hukum masalah korupsi 1MDB sejumlah miliaran dolar AS atau beberapa puluh triliun rupiah, kata pengacaranya.

“Tiap-tiap tuduhan, tim pembela mempertanyakannya. Ia (Najib Razak) pun menduga akan dibebaskan dari seluruh tujuh tuntutan, karena Anda telah dengar pengakuan kami, kami tidak pingin mengulanginya. Ia kaget,” kata ketua club pengacara Muhammad Shafee Abdullah.

Akan tetapi Najib sendiri mengatakan sekalian tersenyum terhadap kantor berita AFP kalau dirinya tetap tenang menyikapi ketetapan hakim.

Pada hari Senin (11/11/2019) hakim di Malaysia memutuskan masalah korupsi besar Bekas Perdana Menteri Najib Razak diteruskan ke bagian seterusnya.

“Terdakwa memiliki dampak besar dan luas terkait dengan unit 1MDB, SRC International. Jaksa memandang Najib berkewajiban menjawab tujuh tuduhan yang dituntut,” kata hakim Pengadilan Tinggi Mohamad Nazlan Mohamad Ghazali seperti diadukan kantor berita AFP. (ach)

LEAVE A REPLY