BWF World Championships 2019.

IDNEWS.CO.ID – China Open 2019 memang turnamen BWF Super 1000 yang penuh kejutan. Sudah banyak pebulutangkis top dunia yang terjungkal di turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Mulai dari juara bertahan ganda putra, Kim Astrup/Anders Skaarups Rasmussen hingga juara dunia ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakanan Nagahara.

Namun, dari pebulutangkis top dunia yang terjungkal itu. VIVA.co.id menyoroti kejutan yang terjadi di lapangan 2 Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis 19 September 2019, yakni tentang nasib malang yang dialami juara dunia tunggal putri 2019, Pusarla V Sindhu.

Banyak yang terkejut dengan kekalahan Sindhu ini. Sebab, Sindhu baru saja dipuja-puja usai menjadi Juara Dunia 2019. Apalagi dia mengalami kekalahan dari pemain yang secara peringkat jauh dari nya.

Penguasa ranking 5 dunia dikalahkan gadis Thailand, Pornpawee Chochuwong yang cuma bermodal ranking 15 dunia saja untuk tampil di turnamen ini.

Di duel itu, Pornpawee hanya memberi kesempatan pada Sindhu untuk bertahan di lapangan selama 58 menit saja. Setelah itu dia menghabisi pebulutangkis terkaya sejagat itu melalui laga dramatis dengan angka 12-21, 21-13 dan 21-19.

Sebenarnya, Sindhu diprediksi bakal dengan mudah bisa merebut gelar juara China Open 2019, mengingat sudah banyak raksasa-raksasa tunggal putri yang tersingkir, seperti Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara dan Saina Nehwal.

Apalagi Sindhu pernah mencatatkan namanya dalam daftar para juara China Open, hal itu terjadi di China Open 2016, Sindhu menjuarai turnamen ini usai di final mangalahkan wakil tuan rumah, Sun Yu.

Tapi apa mau dikata, takdir mengharuskan Sindhu pulang lebih awal dari turnamen ini dengan tangan hampa.

Baca: Juara All England Ranking 3 Dunia Dipermalukan Duo Korea di China Open

LEAVE A REPLY