BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Pertarungan memperebutkan tiket menuju semifinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, antara Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen dengan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berakhir tragis.

Bagaimana tak tragis, Aaron/Soh mengalami kekalahan menyakitkan setelah sempat mendapatkan peluang untuk menghancurkan mimpi ganda asal China itu.Saat itu terjadi pertarungan sengit di detik-detik akhir game ketiga.

Aaron/Soh mendapatkan peluang untuk merebut kemenangan dalam posisi unggul angka 20-21 dari Li/Liu. Namun, mereka gagal mendapatkan 1 poin pamungkas yang menjadi penentu kemenangan. Karena Li/Liu berhasil memaksa terjadi deuce setelah berhasil menyamakan skor jadi 21-21. Malahan, pada akhirnya Li/Liu yang mendapatkan 2 poin untuk merebut kemenangan dengan skor akhir 23-21.

Padahal sebelumnya Aaron/Soh sempat menggagalkan kemenangan penguasa ranking 3 dunia itu, ketika itu Li/Liu unggul 20-19. Namun, berhasil disodok Aaron/Soh untuk unggul 20-21.

Dalam pertarungan yang baru saja dilangsungkan di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Jumat 15 November 2019, kedua pasangan bermain sangat baik, terbukti di game pertama dan kedua mereka berbagi kemenangan.

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Li/Liu memenangkan game pertama dengan angka 21-17. Lalu dibalas di game kedua oleh Aaron/Soh dengan kemenangan tipis 19-21.

Laga akhirnya terpaksa dituntaskan melalui rubbergame, dan di game penentu itu sebenarnya dari awal game Aaron/Soh tampil mendominasi, mereka menguasai laga setelah semangat terbakar usai berhasil merebut kemenangan di game kedua.

Di game penentu itu, saat jeda pertengahan game saja Aaron/Soh sempat unggul telak pada kedudukan 6-11. Sayangnya ganda yang baru melumat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempatfina itu gagal mempertahankan keunggulan, Li/Liu berhasil menyamakan angka pada kedudukan 12-12. Dari situlah petaka berawal menimpa Aaron/Soh.

Dengan kemenangan tragis ini musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu melaju ke semifinal dan menatang sang Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Duo RI ini lebih dahulu lolos ke semifinal setelah mengalahkan duet Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Baca: Juara Dunia Bulutangkis M Ahsan Rekam Demo Mencekam di Hong Kong

LEAVE A REPLY