Striker Everton, Wayne Rooney. Foto: Daily Express

IDNews.co.id – Striker Everton, Wayne Rooney, segera menyusul Zlatan Ibrahimovic. Rooney dimaksud sudah merajut perjanjian dengan lisan dengan tim asal Amerika Serikat, DC United.

Rooney dan DC United sudah setuju dengan nilai kontrak sebesar 12, 5 juta poundsterling (Rp237 miliar). Kepindahannya itu akan berlaku setelah Premier League musim ini selesai.

Berita keinginan Rooney hengkang dari Everton memang sudah marak terdengar dalam sebagian minggu terakhir. Apalagi, setelah dia kelihatan geram saat ditarik keluar saat timnya melawan Liverpool, April 2018 saat lalu.

Saat ini, giliran sang manajer Sam Allardyce buka suara masalah kepindahan Rooney. Walau sebelumnya, Allardyce tak ingin sangat banyak berkomentar, tapi saat ini dia sudah memiliki sedikit deskripsi.

Allardyce menjelaskan, akan ada perbincangan masalah Rooney dengan direksi Everton pada Rabu (saat setempat). Juga terkait masa depannya sendiri.

” Menurut saya mungkin Rabu ada perbincangan masalah Rooney. Direksi Everton dan perwakilan Rooney akan membahas masa depannya, ” kata Allardyce seperti dilansir dari Daily Star, Selasa (15/5/2018).

Terkait masa depannya, Allardyce mengakui akan bicara pada Bos Everton apa sebagai ketentuan paling baik. Sebab, Premier League musim 2017-2018 juga sudah usai.

” Musim sudah usai, saya akan membuat pertemuan dengan bos Everton. Setelah itu, saya akan berlibur. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi sesudah itu, ” ucap Allardyce. (ndi)

LEAVE A REPLY