Nekat, Janda Muda Pergi ke Suriah Demi Nikahi Militan ISIS
Nekat, Janda Muda Pergi ke Suriah Demi Nikahi Militan ISIS

IDNews.co.id – Seorang perempuan yang dijelaskan janda satu anak asal Singapura, ditahan saat bakal pergi ke Suriah. Janda yang bernama Izzah Zahrah Al Ansari serta tercatat masih berumur 22 tahun.

Izzah ditangkap oleh Internal Security Act (ISA), badan spesial yang dapat lakukan penahanan bahkan tanpa ada pengadilan.

Disebutkan kalau perempuan itu memang telah tergoda radikalisme mulai sejak tahun 2013 lewat propaganda online yang dilancarkan banyak pendukung ISIS atau IS. Dia juga memiliki kontak dengan beberapa militan ISIS, baik yang masihlah bebas berkeliaran ataupun yang telah ditangkap polisi.

” Izzah benar-benar bakal berhimpun dengan ISIS serta memang pengin pergi ke Suriah membawa anaknya yang kecil, ” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Singapura.

Dia dilaporkan mendukung ISIS serta konsep khilafah, baik lewat video maupun status-statusnya di medsos. Dia dijelaskan memang mencari pria ISIS yang ingin menikahinya.

” Dia mengatakan bakal mendukung suami yang berjuang di Suriah serta yakini kalau mati dengan ISIS bakal mendapatkan surga, ” lanjut juru bicara seperti dikutip dari Viva.(ndi)

LEAVE A REPLY