Nella Kharisma Foto: Kanal247

IDNEWS.CO.ID – Pedangdut cantik asal Jawa Timur, Nella Kharisma, beberapa hari ini tengah disibukan dengan adanya kasus isu perselingkuhan dirinya dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno.

Isu perselingkuhan Nella dan Sutrisno terkuak melalui unggahan di media sosial, Facebook oleh akun Supri Anto, sejak pertengahan November 2019 silam. Kemudian disusul oleh akun Dinasti Sutrisno.

Akun FB Suprianto menuliskan kabar itu disertai dengan kolase foto Nella dan Sutrisno. Akun tersebut juga menyinggung istri dari Sutrisno yang kini Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno.

“Kasus perselingkuhan antara Sutrisno mantan Bupati Kediri dan Nella Kharisma kerap terdengar. Bahkan isu ini telah menyebar di kalangan masyarakat dan Lingkungan Pemkab Kediri. Akun bernama ‘Suprianto’ yang pertama kali berani memviralkan kisah percintaan tersebut,” unggah akun Dinasti Sutrisno di Facebook pada, 23 November 2019.

Dalam postingan tersebut juga dibahas soal reaksi Bupati Kediri saat ini, Hariyanti. Sang Bupati yang merupakan istri Sutrisno diduga cemburu. Sehingga melahirkan sebuah peraturan baru, di Lapangan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri, tidak boleh ada panggung dangdut. Padahal, sebelumnya ramai oleh acara dangdut.

Sutrisno sudah membantah isu tersebut, begitu juga pihak Nella. “Mbak Nella tadinya diam saja menanggapi kabar ini, namun karena dianggap merugikan dan mencoreng nama baik dan keluarganya, saya diminta memberikan klarifikasi, Mbak Nella tidak kenal dengan beliau, Mbak Nella sibuk kerja Mas, jarang di Kediri,” kata kakak Nella, Chandra.

Namun, dia tetap merasa dicemarkan hingga akhirnya melaporkan akun FB Suprianto ke Polda Jatim. “Kemarin ada kuasa hukumnya Nella yang mengadu ke sini,” kata Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Cecep Susatiya pada Kamis, 28 November 2019.

Dia mengaku akan menindaklanjuti laporan tersebut dan mendalami laporan tersebut. Cecep belum bisa memberikan keterangan lebih rinci soal itu karena masih dalam pendalaman.

Nella Kharisma mengaku tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengan Sutrisno. Nella merasa nama baiknya dicemarkan gara-gara postingan berkonten informasi palsu tersebut. “Keluarga saya juga syok karena adanya pemberitaan itu,” tutur Nella.

Pada hari Senin (2/12/2019), Nella Kharisma mendatangi Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya. Nella Kharisma datang untuk diklarifikasi terkait dengan laporan mengenai dirinya yang diisukan tentang perselingkuhan dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno, di media sosial.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, Nella dimintai keterangan di Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus selepas Zuhur. “Sekarang masih berlangsung,” katanya.

Setelah menerima keterangan Nella Kharisma, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Gidion Setiawan menyebut pedangdut Nella Kharisma sebagai duta antihoax.

Penyematan mendadak itu disampaikannya setelah Nella menjalani klarifikasi sebagai pelapor dalam dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial di Markas Polda Jawa Timur di Surabaya, Senin, 2 Desember 2019.

“Beliau (Nella Kharisma) sudah menyediakan diri untuk menjadi duta antihoax. Tolak hoax. Dunia maya, dunia siber, itu kan menjadi rumah peradaban baru. Polisi punya peran di situ untuk menjaga peradaban baru itu. Maka, kami menyambut positif apa yang dilakukan Mbak Nella untuk mengklarifikasi,” kata Gidion.(ria)

LEAVE A REPLY