Masker untuk antisipasi virus corona covid-19.

IDNEWS.CO.ID –¬†Pemerintah Kota Tangerang terus mengimbau kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan menaati penggunaan masker.

“Saya minta masyarakat tetap pakai masker, dan menerapkan pola hidup sehat, untuk mencegah penyebaran virus ini. Karena melihat perkembangan data yang ada, walaupun sudah terjadi penurunan, jangan sampai bila kita sudah menerapkan pola hidup baru atau new normal, muncul second wave atau gelombang kedua dari penyebaran virus ini,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat, 29 Mei 2020.

Untuk perkembangan kasus Corona di Kota Tangerang, hingga saat ini sebanyak 345 kasus positif. Lalu, 168 orang sembuh dan 29 orang meninggal.

Bila nanti pola hidup baru diterapkan di Tangerang, pemerintah setempat tetap memberikan sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan yang ada.

“Sanksi tetap kita berikan kepada masyarakat, razia-razia juga tetap kita berlakukan pada pola hidup baru nanti. Tinggal kita lihat, bagaimana aturannya yang hingga kini masih kita rapatkan,” ujarnya.

Sementara itu, pengamat kebijakan publik Trubus Rahardiansyah menilai, pentingnya pemberian sanksi dalam penerapan pola hidup baru atau new normal. Hal itu agar masyarakat dapat lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Yang harus dikhawatirkan jika warga tidak mau disiplin ialah terjadinya gelombang kedua. Kuncinya memang ada di masyarakat agar mau disiplin,” ujarnya. (ndi)

LEAVE A REPLY