Salshabilla Adriani

IDNEWS.CO.ID – Kasus gangguan mata akibat dari penggunaan lensa kontak kembali terjadi. Selebgram Salshabilla Adriani baru-baru ini mengeluhkan kondisi matanya setelah menggunakan softlens. 

Dalam Instastory-nya, ia mengungkapkan bahwa mulanya ada yang aneh dengan matanya. Setelah diperiksa ke dokter belakangan diketahui bahwa hal tersebut karena softlens yang telah ia gunakan selama 5 tahun. 

“Jadi ternyata kedua korneaku luka dikarenakan contact lens. Aku pakai contact lens kurang lebih udah 5 tahun sebelumnya aman2 aja & ngga ada masalah. Tapi ternyata contact lens ku lama kelamaan ‘mencekik’ kornea mataku,” ungkap dia dalam Instagram Story.

Dokter menyebut bahwa ia tidak bisa lagi menggunakan kontak lens akibat kejadian itu. Menurut dokter terjadi dehidrasi pada bagian matanya yang pada akhirnya berpengaruh pada kornenya. 

Baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa kondisinya sedikit lebih baik. Ia menyebut matanya sudah tidak lagi berair seperti sebelumnya  

“Update mata setelah pulang: udah jauh lebih baik karena yang kanan ga begitu berair lagi walaupun kadang masih merah dan rasanya kayak mengganjal gitu. hari ini  aku tetap tajin netesin 2 obat tetes mata, ada yang 3 jam  sekali khussus yang kanan, dan ada 1 jam 1 kali untuk kedua mata,” kata dia. 

Meski demikian ia masih merasakan gatal di bagian matanya. Salshabilla juga mengatakan bahwa kini matanya jadi lebih sensitif.

“Dokter bilang harusnya hari ini udah bisa clear yang kanan tapi masih butuh beberapa hari lagi yang kanan baru bener bener sembuh,” kata dia. 

 

LEAVE A REPLY